0


Buah Durian merupakan suatu salah satu buah yang membuat mulut kita di manjakan dengan rasanya. Tapi selain dari cita rasanya yang tinggi rupanya buah durian memiliki mitos. Jadi jangan kaget dulu, karena disini kami akan membahas apakah fakta sesuai dengan mitos yang beredar sekarang. Berikut mitos dan fakta tentang durian:

1.     Durian dapat meningkatkan kolesterol
Salah, karena faktanya durian memiliki kandungan kolestrol nol persen. Kolesterol dapat ditemukan pada makanan yang mengandung lemak jenuh seperti daging merah, seafood, dan produk susu. Durian memiliki lemak tak jenuh yang justru dapat membantu menurunkan kolesterol dan lain – lain.
2.     Durian Kaya Nutrisi
Benar, karena durian secara alami kaya potasium, serat, zat besi, vitamin c, dan vitamin B kompleks. Durian juga dapat meningkatkan kekuatan otot, tekanan darah, pergerakan saluran cerna dan baik untuk kulit. Selain itu dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan pembentukan sel darah merah.
3.     Durian berbahaya bagi penyandang diabetes
Benar, karena tingginya kadar gula yang dikandung durian. Durian mengandung gula sederhana yaitu glukusa, sukrosa, dan fruktosa yang dapat langsung meningkatkan kadar gula di dalam darah.
4.     Durian dapat meningkatkan energi secara instan
Benar, karena tingginya karbohidrat yang terkandung didalamnya. Durian dapat meningkatkan energi secara cepat (pada individu yang sehat). Kadar potasium dalam durian dapat menghilangkan stres mental, kelelahan dan kecemasan.
5.     Dapat meningkatkan gairah seksual
Salah, karena rasa panas didalamnya memang meningkatkan temperatur tubuh anda tapi bukan berarti buah ini merupakan suatu afrosidiak yang dapat meningkatkan libido.
6.     Menambah berat badan
Benar, Karena jika anda memakan buah durian seberat 1kg , maka anda telah memasukkan 1.350 kalori kedalam tubuh anda. Itu berarti anda telah menghabiskan jatah 68% dari 2.000 kalori yang dianjurkan untuk kalori harian orang dewasa. 1 biji durian setara dengan 40 gram memiliki 54 kalori.

Sekian informasi singkat, semogat bermanfaat bagi kalian penggemar buah durian.


Sumber klikdokter.com
 


Post a Comment

 
Top